Perbedaan Save dan Save As pada Microsoft Office

Perbedaan Antara Save dan Save as pada Microsoft Office

Perbedaan Save dan save As pada Microsoft Office

Halo Selamat datang di blog Komputer 38. Dan pertemuan kali ini saya akan membahas mengenai Perbedaan antara Save dan Save As pada microsoft office. Bagi kalian yang mungkin baru belajar tentang microsoft word maupun baru belajar tentang komputer pasti sering sekali mendengar kata save ataupun save as yang diucapkan orang-orang ataupun melihat dilayar pc kalian. Namun apakah kalian tahu perbedaan dari keduanya? Tentu banyak mungkin dari kalian yang baru belajar microsoft word maupun program microsoft yang lain tidak tahu perbedaan dari save dan save as. Maka dari itu saya akan menjelaskannya dalam artikel kali ini.

Save dan Save as merupakanmenu-menu yang digunakan dalam penyimpanan data. Untuk perbedaan antara save dan save as ini dgunakan untuk seluruh versi microsoft office, baik itu microsoft office 2007, microsoft office 2010 sampai terbaru juga pasti ada save dan juga save as.

Kata Save dan Save As pada umumnya merupakan memiliki arti yang sama yaitu menyimpan. Namun sebenarnya kedua kata tersebut tidak sama jikalau didalam program microsot word maupun program-program komputer yang lainnya. Kedua kata tersebut memiliki kegunaan yang berbeda walaupun kedua kata tersebut memiliki makna yang sama yaitu untuk menyimpan.
Ada banyak opini dari para pakar microsoft word yang memaparkan perbedaan antara keduanya. Saya akan menampilkan opini tersebut satu persatu.

A. Save

  • Save adalah proses menyimpan document yang sudah ada dan document tersebut baru saja diedit.
  • Save adalah proses menyimpan document yang belum memiliki nama.
  • Save adalah proses menyimpan document baru.

B. Save As

  • Save as adalah menyimpan document yang sudah ada dalam bentuk document baru
  • Save as adalah menyimpan document yang sudah memiliki nama dengan nama document yang baru.
  • Save as adalah menyimpan document dengan lokasi penyimpanan yang baru.

Cara Menggunakan Save dan Save As

Untuk cara penggunaan antara save dan save as sangatlah mudah.
Untuk Save, Contoh : Asumsikan saja saya baru saja membuat document baru, nah saya ingin agar document itu tidak hilang, Caranya adalah dengan menggunakan Save atau dengan shortcut ctrl+s. Setelah klik save maka kalian akan disuruh menentukan lokasi penyimpanan dan memasukan nama document tersebut. Nah itu cara penggunaan Save.
Untuk Save As contoh : Saya telah membuat document yang sudah di Save. Saya ingin mengeditnya sedikit dan ingin mengganti nama file serta lokasi penyimpananya. Silahkan buka document lama, selanjutnya edit sesuai dengan apa yang kalian inginkan.Jika Sudah sekarang Kalian hanya perlu klik Save As pada menu, lalu setelah kalian klik Save As maka akan muncul tampilan seperti save. Nah silahkan Kalian isikan Nama file dan lokasi penyimpanan untuk document baru itu. Itu adalah cara penggunaan dari Save As

 Kesimpulan

Walaupun memiliki makna yang sama yaitu menyimpan, namun jika kita lihat dari sisi program microsoft office kita bisa melihat Perbedaan dari Save dan Save As itu terletak pada cara penggunaanya. Save untuk document baru dan Save As untuk menyimpan document yang sudah ada dalam bentuk document yang baru. Jadi jangan bingung lagi mengenai perbedaan dari keduanya.


Sampai Juga diujung pertemuan kali ini. Semoga artikel pada kali ini yang membahas tentang Perbedaan Save dan Save As bisa membantu kalian dan menambah ilmu pengetahuan kalian. Terimakasih.

0 Response to "Perbedaan Save dan Save As pada Microsoft Office"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel