Pengertian backup dan fungsi backup

Pengertian Backup dan Fungsi Backup

Pengertian Backup dan Fungsi Backup
Pengertian Backup dan Fungsi Backup

Selamat datang kembali di blog Komputer 38 Yang kali ini saya selaku admin akan membahas mengenai Pengertian dari backup dan juga fungsinya. Mungkin sebagian orang telah mengenal apa itu backup apalagi orang yang sering berkecimpung dengan dunia komputer pasti telah mengenal backup. Namun, bagi orang yang masih awam mengenai komputer pasti bingung apa itu backup?. Nah maka dari itu saya membuat artikel ini untuk membantu kalian mengenal apa itu backup dan fungsi dari backup itu sendiri. Silahkan simak penjelasan saya berikut ini. 

Pengertian Backup

Backup merupakan sebuah cara menyalin atau memindahkan data penting baik itu sebagian maupun semua dari sebuah hardisk komputer ke media penyimpanan yang lain seperti (harddisk, flashdisk, maupun floppy disk). Proses ini bisa dilakukan dengan dan tanpa software. Data data yang di backup pun beragam mulai dari video, dokumen, music dan data data yang menurut kalian itu penting.

Fungsi backup

Nah setelah kalian memahami pengertian dari backup dan selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai fungsi dari backup. Fungsi backup adalah sebagai berikut :
  • Mencegah data dari resiko kerusakan maupun kehilangan, karena dengan membackup kita akan mendapat sebuah data yang telah hilang tadi karena data tersebut telah di backup. Intinya adalah kita akan memiliki data cadangan dari data yang telah dibackup
  • Fungsi backup yang lain adalah faktor keamanan dan kenyamanan dari user. Maksudnya gimana? Nah jika kita telah membackup sebuah data maka data tersebut telah aman dan dapat mencegahnya dari kehilangan.

Kesimpulan :

Backup merupakan suatu cara yang sangat penting. Mengapa saya bilang penting, karena dari penjelasan diatas kita telah paham bahwa backup mencegah kita dalam kehilangan data dan kerusakan data. 
Setelah kalian memahami pengertian dan fungsi dari backup kalian bisa membaca artikel mengenai Cara Backup Data Pada Komputer Windows 7

Nah itulah penjelas saya mengenai Pengertian Backup dan Fungsi Backup. Terimakasih telah mengunjungi. Semoga bermanfaat bagi kalian. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel